Teknik Pengecatan Dinding Tekstur


Jual Bahan Cat Tekstur - Untuk menciptakan tekstur yang khas pada dinding memerlukan teknik tertentu. Cat tekstur pada dinding akan menambah nilai estetika lebih sehingga akan menampilkan nuansa unik dan bervariasi.

Lebih hebatnya lagi, pengaplikasian cat tekstur juga bisa mengasah kreatifitas kita,loh! Kita dapat menggunakan bahan-bahan daur ulang atau bahan bekas yang sudah tidak terpakai. Jadi, bukan hanya mendapat dinding yang nampak indah, namun juga dapt menyalurkan kreatifitas.

teknik pengecatan tekstur
Salah Satu Jenis Teknik Pengecatan Tekstur
Dalam proses pengecatannya sendiri pun dibutuhkan kesabaran dan keahlian khusus dalam pembentukannya supaya tercipta hasil akhir yang semppurna. Berikut adalah teknik-teknik dari pengecatan tekstur, antara lain :

1. Roll Cat Tekstur

Seperti namanya, roll cat tekstur adalah sebuah alat khusus yang diperlukan untuk proses pengecatan tekstur. Alat ini bentuknya sama dengan roll biasa, yang membedakan adalah, terdapat rongga-rongga yang menyerupai pori-pori tidak beraturan, dimana rongga-rongga tersebutlah yang membuat tekstur pada dinding anda. (lihat pada gambar)

teknik pengecatan tembok
Roll Cat Tesktur
Siapkan adonan cat yang bersifat agak kental namun tidak cair. Selanjutnya aplikasikan pada dinding yang telah diplester secara beraturan (tidak zig-zag).

2. Sapuan Kuas

Teknik selanjutnya, anda dapat menggunakan kuas. Caranya, plester dahulu dinding yang akan diberi cat dan setelah itu cat dinding seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, saat cat setengah kering, beri sapuan kecil pada cat t\secara vertikal/horizontal secara teratur (tidak zig-zag).

Teknik Dengan Sapuan Kuas

3. Teknik Salur

Jika anda ingin memiliki cat dinding interior dengan motif salur/tali air, anda hanya memerlukan garpu sebagai alat pembentuk tekstur. Sebagai finishing, gunakan adonan cat dan pasir dengan komposisi cat yang lebih banyak daripada pasir.

teknik pengecatan tekstur
Teknik Pengecatan Salur

4. Teknik Kamprot

Boleh dikatakan teknik ini merupakan teknik yang paling mudah dilakukan. Karena anda cukup mengaplikasikan adonan cat dan pasir dengan komposisi cat yang lebih banyak dari pasir pada dinding yang telah diplester kasar.

Nah, sudah sama-sama kita bahas beberapa teknik dari cat tekstur. Bagi anda yang ingin membeli bahan aau mencari jasa pengecatan tekstur, dekoratif atau motif bisa menghubungi kami.

Kami adalah Kreasi Karya Cipta menyediakan berbagai macam jenis bahan cat tekstur. Bagi anda yang berminat silakan menghubungi kami dengan cara meng-klik tanda WhatsApp ataupun telpon yang terdapat di sebelah kanan bawah layar perangkat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Pengecatan Dinding Tekstur"

Posting Komentar